3 Menit Pertama Berbicara Di Depan Umum

Untuk kamu yang memiliki aktifitas yang padat dan bingung untuk merawat kulit wajah agar tetap tampil cantik dan cerah, silahkan kunjungi ciricantik.com yang menyediakan berbagai informasi kecantikan, seperti cara merawat kulit wajah, cara membersihkan komedo hingga cara memerahkan bibir. Ini dia! Anda telah mendarat pertunangan Berbicara Publik pertama Anda. Anda sudah bersiap dan berlatih. Anda semua siap memberikan presentasi terbaik Anda.

3 Menit Pertama Berbicara Di Depan Umum

Saat Anda mulai, Anda memiliki tepat 3 menit dari presentasi Anda untuk menarik perhatian audiens dan membangun hubungan untuk memastikan mereka setuju dengan apa yang Anda katakan.

Dalam 3 menit pertama presentasi Anda, audiens Anda mengukur Anda. Mereka memutuskan apakah mereka menyukai Anda dan apakah Anda layak untuk didengarkan. Jika Anda kehilangan audiens dalam 3 menit pertama, Anda akan mengejar ketinggalan untuk sisa presentasi.

Mengapa pada 3 menit pertama keterlibatan Anda berbicara di depan umum adalah periode paling penting dari presentasi Anda? Ini adalah waktu di mana perhatian penonton secara alami tinggi dan fokus. Di sinilah audiens memutuskan untuk mendengarkan Anda atau tidak. Kesan pertama dihitung dan Anda hanya memiliki satu kesempatan.

Dalam periode yang sangat penting ini Anda perlu membangun hubungan dengan audiens Anda. Hubungan baik adalah prasyarat untuk komunikasi yang efektif. Sebelum menyajikan materi apa pun, Anda harus membangun hubungan dengan audiens Anda.

3 Menit Pertama Berbicara Di Depan Umum

Ketika orang-orang saling menyukai, mereka saling menyukai. Ketika Anda memiliki cukup hubungan dengan audiens Anda, mereka akan merasa mengakui dan terlibat dengan Anda dalam presentasi Anda.

Anda dapat membangun hubungan dengan audiens Anda dengan;

  • Menggunakan kata-kata yang mereka gunakan. Gunakan Jargon mereka dan ketentuan yang disukai.
  • Gunakan nada suara yang sama dan katakan seperti yang mereka lakukan
  • Gunakan gerakan dan postur yang sama.

Orang-orang menciptakan ikatan satu sama lain dengan menemukan pengalaman bersama. Ceritakan sebuah cerita kepada audiens Anda yang menyampaikan kepada mereka bahwa Anda persis seperti mereka. Temui sebanyak mungkin audiens Anda sebelum presentasi dan bangun hubungan dengan mereka secara individu.

Mulai dari awal, biarkan audiens menentukan harapan mereka sendiri dan melakukan yang terbaik untuk memenuhi harapan itu. Percobaan dengan berbagai jenis pembuka untuk melihat mana yang membangun lebih banyak hubungan untuk Anda dan dengan audiens Anda. Jadilah fleksibel, gunakan banyak pembuka yang berbeda dan evaluasi hasil Anda. Pembuka yang membangun lebih banyak hubungan dengan audiens Anda akan menjadi yang terbaik. Jenis-jenis pembuka yang bisa Anda lihat adalah;

  • Peristiwa Saat Ini
  • Humoris
  • Gambar
  • Anekdotal
  • Kutipan Terkait
  • Situasi Dunia Nyata
  • Retoris
  • Musikal

Jika Anda telah membangun hubungan yang cukup dengan audiens Anda dalam 3 menit pertama presentasi Anda, sisa presentasi Anda akan bergerak dengan lancar. Anda akan memiliki audiens yang menarik dan Anda akan bisa bersenang-senang dengan mereka dan menjadi diri sendiri di atas panggung.

Ingat 3 menit pertama presentasi Anda adalah yang paling penting dari semuanya. Mulailah presentasi Anda dengan kaki kanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *