Empat Tahap Membangun Downline

Sebagian besar produk, entah itu barang berwujud atau jasa tidak berwujud, melalui tahapan yang dapat diprediksi selama kehidupan alaminya. Ini biasanya disebut, di lingkaran pemasaran, sebagai Siklus Hidup Produk. Tahapan-tahapan ini adalah (1) Pengembangan Produk, (2) Pengantar, (3) Pertumbuhan, (4) Kematangan, dan (5) Penurunan. Cek di Swaraind.com

Bisnis pemasaran jaringan Anda akan berperilaku dengan cara yang sama, yaitu, ia akan melewati berbagai tahapan ketika Anda bekerja untuk mencapai tujuan keuangan Anda. Karena saya ingin mengambil pandangan positif, saya tidak akan mempertimbangkan kemungkinan “Tolak.” Sebaliknya, saya menawarkan empat tahap yang akan dilalui oleh downline Anda saat Anda membangunnya untuk sukses, yang saya sebut Siklus Hidup Produk dari Pemasaran Jaringan: (1) Pengantar, (2) Pengembangan, (3) Pertumbuhan, dan (4) Kematangan.

1. Perkenalan. Tahap pertama adalah ketika Anda baru mengenal bisnis dan belum mengembangkan keahlian yang dibutuhkan untuk sukses di MLM. Anda mungkin tidak mengembangkan “kekuatan usus” yang diperlukan untuk melampaui beberapa kemunduran awal. Jika Anda belum pernah terlibat dalam program pemasaran jaringan sebelumnya, Anda mungkin membuat kesalahan dan, semoga, menyadari Anda memiliki banyak hal untuk dipelajari. Anda juga perlu mewaspadai orang-orang yang bermaksud baik yang akan memberi tahu Anda bahwa Anda tidak akan berhasil, terutama keluarga, teman, dan rekan kerja.

Selama Pengantar, Anda mencoba mengembangkan rekam jejak kesuksesan yang dapat Anda andalkan saat Anda menghadapi beberapa penolakan. Banyak penggiat jejaring baru berhenti karena mereka mendengarkan semua penentang bukannya mempertahankan keinginan yang membara untuk melewati masa-masa sulit dan tetap di jalur.

Jika sponsor Anda tidak bekerja dengan Anda untuk mempersenjatai Anda agar sukses, maka terserah Anda untuk mempersenjatai diri sendiri. Dengarkan saran dari beberapa raksasa di industri ini – David Butler, Jim Rohn, Bob Schmidt, Sherman Unkefer, untuk beberapa nama. Mereka akan mengajarkan Anda keterampilan yang Anda butuhkan sehingga Anda akan memiliki kepercayaan diri untuk maju.

2) Pengembangan. Selamat. Anda berhasil melewati tahap pertama dan membangun downline. Sekarang, jadilah sponsor yang baik dengan menunjukkan downline Anda bagaimana menjadi sukses. Di sini tujuan Anda adalah membantu mereka merekrut downline mereka. Jika Anda telah melakukannya dengan benar, Anda harus mulai melihat para pengembang bisnis muncul. Semoga Anda memiliki beberapa orang yang berbagi visi Anda, dan Anda dapat mulai bekerja bersama mereka secara konsisten untuk membangun momentum.

Dalam tahap Pengembangan, Anda akan melihat orang-orang memasuki downline Anda yang tidak Anda ketahui. Ini adalah distributor Anda yang disponsori secara pribadi yang mendatangkan distributor yang disponsori secara pribadi. Sekarang adalah waktu untuk memastikan orang-orang Anda mengajari orang-orang mereka bagaimana menjadi sukses, yaitu bahwa mereka juga menjadi sponsor yang baik. Pada titik ini, Anda harus mendapatkan perasaan bahwa bisnis mulai terbentuk, bahwa ia memiliki kesempatan untuk tumbuh sendiri.

Anda harus waspada terhadap rasa puas diri. Ini adalah saat yang paling penting karena Anda perlu membangun organisasi yang dapat tumbuh sendiri. Sebagian besar orang yang keluar dari pemasaran jaringan melakukannya selama dua tahap pertama, jadi jangan berhenti di downline Anda. Tetap bekerja dengan pembuat Anda sehingga mereka tidak meninggalkan bisnis.

3) Pertumbuhan. Pada tahap ini, pemeriksaan Anda harus mulai terlihat jauh lebih besar. Pembangun Anda sedang mengembangkan downline mereka, dan Anda mungkin memiliki beberapa kaki yang sukses muncul. Anda mungkin memiliki ratusan, atau bahkan ribuan, distributor di downline Anda, dan pembangun bisnis Anda juga mendapatkan gaji lebih besar.

Selamat, lagi. Jika Anda berada di tahap ini, Anda telah menunjukkan bahwa Anda memiliki kemampuan untuk mengajarkan pembangun bisnis cara merekrut dan mengembangkan pembangun bisnis mereka sendiri, dan downline pasti telah mengambil kehidupan sendiri. Anda merasa cukup baik tentang diri Anda, dan Anda memiliki hak untuk itu.

Lagi-lagi di sini, Anda harus waspada terhadap rasa puas diri. Anda dapat membuat kehidupan yang baik di tahap pertumbuhan tetapi Anda belum pulang ke rumah. Anda harus maju ke tahap berikutnya jika Anda benar-benar ingin menciptakan kekayaan.

4) Kedewasaan. Organisasi Anda telah mencapai Kedewasaan ketika Anda tidak lagi harus menggembalakan pertumbuhannya. Dengan kata lain, apa pun yang Anda lakukan, Anda tidak dapat menghentikannya tumbuh. Ia telah mengambil kehidupannya sendiri, dan bahkan jika Anda harus meninggalkan keterlibatan aktif dalam bisnis ini, Anda dapat bergantung pada aliran sisa pendapatan pasif selama sisa hidup Anda.

Bukankah itu mengapa Anda masuk ke bisnis ini di tempat pertama?

Mencapai Kedewasaan jarang terjadi. Banyak downline mendekati tahap ini, tetapi gagal karena pemimpin berhenti terlalu cepat. Ingat, jika Anda tidak memelihara downline Anda, jika Anda tidak memberi mereka jalur untuk berlari, jika Anda tidak membangun kepercayaan diri mereka dan mempersenjatai mereka untuk sukses, Anda tidak akan mencapai tahap Kedewasaan. Sebaliknya, organisasi Anda mungkin akan gagal di suatu tempat antara tahap Pengembangan dan Pertumbuhan, dan mencapai tahap Kedewasaan tidak lebih dari mimpi pipa.

Buatlah tujuan Anda agar downline Anda mencapai keempat tahap. Ketika distributor Anda yang disponsori secara pribadi percaya bahwa mereka telah mencapai tahap Kedewasaan, maka Anda dapat merasa yakin bahwa Anda telah mencapai tahap itu. Jika tidak, organisasi Anda mungkin tidak akan pernah mencapai potensi penuhnya.

Untuk kesuksesan Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *