Panduan untuk Vitamin E.

Vitamin E sangat penting untuk berbagai fungsi dalam tubuh. Jantung yang sehat membutuhkan banyak vitamin e karena terbukti benar-benar mencegah penyakit jantung. Cek cara menambah followers instagram. Vitamin e juga dapat membantu mengatasi penyakit jantung yang ada dan menghentikannya menjadi lebih buruk.

Vitamin E juga penting dalam melindungi membran sel dari radikal bebas berbahaya yang ada di dalam tubuh. Tanpa e vitamin, antara lain membran sel akan rusak dan ini bisa mengakibatkan gangguan kesehatan yang serius, termasuk kanker. Alasan mengapa vitamin e sangat efektif melawan radikal bebas adalah karena sifatnya yang larut dalam lemak sehingga dapat diserap ke dalam membran sel. Oleh karena itu, vitamin e sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh.

Jumlah vitamin e harian yang direkomendasikan yang dibutuhkan seseorang tergantung pada berat badan mereka. Hal ini terkait dengan fakta bahwa semakin banyak lemak yang dikandung makanan maka semakin banyak vitamin e yang dibutuhkan. Namun, satu-satunya makanan yang benar-benar mengandung vitamin e dalam jumlah yang masuk akal adalah minyak nabati, biji-bijian, bibit gandum, dan kacang-kacangan. Karena alasan inilah kebanyakan orang harus mengambil beberapa bentuk suplemen vitamin.

Kekurangan vitamin e tidak mempengaruhi seseorang dengan segera. Faktanya, perlu waktu berbulan-bulan untuk mendeteksi efek vitamin e yang tidak mencukupi. Setelah bertahun-tahun kekurangan vitamin, mungkin ada beberapa kerusakan yang terdeteksi pada saraf sumsum tulang belakang atau retina mata tetapi ini sangat jarang terjadi. Kebanyakan orang memperoleh cukup vitamin e dari makanan normal tetapi penting bahwa makanan yang dimakan seseorang mengandung sedikit lemak untuk membantu penyerapan vitamin e.

Ada beberapa kondisi medis yang dapat menyebabkan kekurangan vitamin e dan mungkin mengharuskan orang tersebut untuk mengonsumsi suplemen vitamin e. Fibrosis kistik menyebabkan seseorang tidak dapat mencerna lemak dengan baik yang menyebabkan lebih sedikit vitamin e yang diserap. Penyakit Crohn menyebabkan tingkat penyerapan vitamin e yang lebih rendah dan suplemen mungkin diperlukan. Beberapa bentuk penyakit hati juga dapat menyebabkan masalah dalam menyerap vitamin e, terutama melalui usus. Tentu saja, karena lemak diperlukan untuk membantu menyerap vitamin e dalam jumlah yang cukup, siapa pun yang menjalani diet sangat rendah lemak perlu mendiskusikan pilihan mereka untuk meningkatkan jumlah vitamin e yang dibutuhkan tubuh mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *